Usaha Keras Tidak akan menghianati

Hafal Quran Sebulan

Usaha Keras Tidak akan menghianati

Usaha Keras Tidak akan menghianati

Bismillah Alhamdulillah, beribu-ribu rasa syukur di panjatkan pada Allah SWT atas ruang dan peluang yang diberikan oleh Allah di dada. Semoga selalu istiqomah menjaga kalamNya, syukur alhamdulillah melalui perantara kaka kelas saya bisa menemukan Yayasan Karantina Tahfizh Al-Quran Nasional dengan slogan Hafal Quran Cukup Satu Bulan.

Awalnya terbesti pikiran tidak percaya dengan slogan tersebut.Masa iya sih bisa hafal 30 juz dalam waktu sebulan !, sehari saja belum tentu bisa ngafalin satu halaman, mustahil rasanya..Kurang lebih seperti itulah pikiran orang – orang ketika mendengar Slogan tersebut.

Dengan rasa penasaran dan penuh tanda tanya akhirnya pada tanggal 5 Agustus 2018 saya mengikuti Karantina Tahfizh Al-Quran angkatan ke 40, Awalnya disini saya pesimis baget, soalnya kayak ngerasa nggak mungkin gitu bisa menyelesaikan 3 juz dalam satu bulan, bahkan saya sempat berfikir ikut untuk diangkatan selanjutnya sudah hilang,karena saya pikir satu bulan terlalu singkat.

Berkat rahmat dan hidayah dari Allah SWT, serta motivasi dari Ustad/zah disini saya yakin akan pertolongan Allah SWT, disini saya menjadi semangat dalam menghafal Al-Quran.Pikiran untuk ikut angkatan selanjutnya sudah hilang, karena saya yakin bahwa Allah SWT akan memudahkan kita dan Allah pasti memampukan kita selama kita tidak berhenti berdo’a dan berusaha, karna kalay berdo’a tanpa berusaha itu bohong dan usaha tanpa doa itu sombong.

Jadi kita harus senantiasa berdoa kepada Allah agar dimudahkan dalam menghafal kalamnya, danjuga jangan lupa untuk selalu menghafal kalamnya, jangan bermalas-malasan, karna bisa jadi akan menghambat hidayah Allah.

Alhamdulillah pada tangga 5 September 2018 pukul 08.00 tepat satu bulan di Yayasan Karantina Tahfizh Al-Quran Nasional Allah SWT mengijinkan saya untuk menyelesaikan hafalan Qur’an 30 juz. beribu-ribu rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan hidayah dan pertolonganNya kepada kita semua.

pesan untuk teman-teman yang sudah selesai menghatamkan 30 juz, semoga istiqomah untuk menjaganya, jangan lupa untuk selalu memurajaahnya. dan untuk teman-teman yang belum selesai, jangan berbesar hati ketika selesai menghatamkan 30 juz, karena bukan berarti selesai, namun masih ada kewajiban untuk murajaah selama hayat di badan dan jangan sampai ditinggalkan.

untuk yang belum selesai, semoga bisa menyelesaikan hafalanya meskipun tidak disini, kita hargai proses kita masing-masing. jangan merasa iri atau gimana gitu ke teman yang lain. karna kita mengawali dari awal yang berbeda, jadi hafalan yang kita dapat harus kita syukuri, kita harus menghargai proses kita masing- masing, karna itu semua berkat pertolongan Allah dan izin Allah.

ingat!! usaha tidak akan menghianati hasil yakin allah akan memberikan yang terbaik untuk kita semua,, Aaminn..

 

oleh : Wulan Cendani asal Magetan Jawa Timur

Alumni Karantian Tahfizh Al-Quran Nasional angkatan ke 34

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *