Dekati Al-Qur’an

Hafal Quran Sebulan

Dekati Al-Qur’an

Dekati Al-Qur’an.

oleh : Yusuf Thohari (Banggai, Sulawesi Tengah).

Alumni Yayasan Karantina Tahfizh Al-Quran Nasional Angkatan ke 34 Program 1 Bulan

Dari sebagian orang, banyak yang mengeluh tentang berbagai masalah, seperti masalah pekerjaan, keluarga, ekonomi dan lain – lain, Karena apa ? karena mereka terlalu menyibukan untuk kehidupan dunia dan mereka kurang mendekatkan diri kepada Allah, yang maha segalanya.

Apabila kita mendekatkan diri kepada  Allah sungguh- sungguh, Allah akan memudahkan segala urusan kita. dengan cara apa kita mendekatkan diri kepada Allah, yaitu dengan cara menjaga agama Allah. yaitu dengan mengamalkan apa yang telah dituliskan di dalam Al-Qur’an.

Baca Juga  : Testimoni Alumni YKTN

Bagaimana kita dapat  mengamalkan Al-Quran, apabila kita tidak mengetahui isi Al-Quran dan untuk mengetahui isi Al-Quran sebenarnya sangat mudah, Dekati Al-Qur’an, dan kita bisa dengan membacanya, menghafalnya, dan kita bia mengikuti  pelajaranya dan kita bisa mengikuti kajian – kajian Quran seperti bagaimana dalam firman Alllah yang berbunyi :

وَلَقَدْ يَسَّرْنَا الْقُرْآنَ لِلذِّكْرِ فَهَلْ مِنْ مُدَّكِرٍ

“artinya : dan sesungguhnya telah kami mudahkan Al-Quran untuk pelajaran maka adakah orang2 yang mengambil pelajaran.

(Qs. Al-Qomar  : 17  )”

Maka dari itu, marilah kita mendekatkan diri kepada Al-Quran yang akan menenangkan hidup dan mempermudah hidup kita di dunian dan di akhirat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *