Outbound SDM YKTN “Membangun Kebersamaan, Berkhidmah pada Al-Qur’an”

Hafal Quran Sebulan

Outbound SDM YKTN “Membangun Kebersamaan, Berkhidmah pada Al-Qur’an”

Setelah sukses penyelenggaraan Karantina Tahfizh Al-Qur’an angkatan 26, dalam rangka memanfaatkan jeda waktu penyelenggaraan karantina angkatan 27 yang akan dimulai tanggal 1 oktober 2017 nanti, Yayasan Karantina Tahfizh Al-Qur’an Nasional (YKTN) berkesempatan menyelenggarakan outbound bagi SDM dan Mitra.

Rundown acara outbound dimulai hari Rabu sore (27/09) dimana semua SDM membawa keluarga berkumpul dan menginap di Pusat Karantina Cibulan. Setelapas Isya’ acara dilanjutkan dengan tasmi’ Al-Qur’an oleh dewan pembina Ust. Yadi Iryadi, Al-Hafizh, mudir Ust. Ma’mun Al-Qurtuby, S.Pd.I, Al-Hafizh, dan ketua yayasan Ust. Ridwani, S.Th.I Al-Hafizh hingga pukul 22.00 WIB. 

Paginya, kamis 28 September 2017 setelah sarapan pagi pukul 07.30 WIB rombongan yang kurang lebih berjumlah 25 orang membawa istri dan anak-anak berangkat menuju lokasi outbond di Taman Rekreasi Salsabila, Sangkanurip.

Acara outbound berlangsung dari pukul 08.00 hingga pukul 11.00 WIB. Sementara SDM mengikuti rangkaian sajian games yang menuntut adanya teamwork, strategi dan sinergi, istri dan anak-anak menikmati suasana Taman Rekreasi Salsabila. Games perlombaan antar kelompok terdiri dari tarik tambang, bakiak, menangkap ikan, naik sampan, menata balok, bola bergulir, mengeluarkan bola dengan air pada pipa yang telah dilubangi, dll.

Latar belakang pentingnya acara ini adalah untuk membangun kebersamaan yang lebih solid antar individu SDM dan Mitra dari berbagai divisi, yang meliputi pimpinan, muhafizh/ah, sekretariat, koperasi, catering, QC (bag. produksi pakaian), desain grafis dan dokumentasi, mobilisasi (driver) hingga OB (kebersihan). Harapannya, nilai-nilai yang terkandung dalam games outbound tidak berhenti ketika acara usai. Lebih dari itu, output dari acara outbound berupa sinergi, teamwork yang solid, kreativitas dan inovasi dapat teraplikasikan dalam pekerjaan sehari-hari setiap divisi SDM sehingga produktivitas kerja meningkat.

Usai outbound, seluruh SDM kembali ke pusat Karantina Tahfizh Al Qur’an Nasional Cibulan untuk rapat persiapan dan koordianasi penyelenggaraan karantina tahfizh Al-Qur’an angkatan 27. Hingga berita ini ditulis, peserta terdaftar di angkatan 27 telah mencapai 100 orang lebih.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *