Durasi Menghafal 10-13 Jam Per-Hari

Hafal Quran Sebulan

Durasi Menghafal 10-13 Jam Per-Hari

Karantina Tahfidz AlQuran Nasional Menghafal 10 13 Jam Perhari

Karantina Tahfidz AlQuran Nasional Menghafal 10-13 Jam Perhari

 

Al-Qur’an 1 kitab triliunan manfaat. Alhamdulillah sekali Allah Subhanahu Wata’ala menghendaki aku untuk belajar kalamnya di Yayasan Karantina Tahfizh Al-Qur’an Nasional.

Aktivitas di sini sehari-hari benar-benar 10-13 Jam untuk membaca dan menghafal Al-Qur’an yang tadinya di dunia perkuliahan justru disibukkan dengan Kuliah, Praktikkum, Asistensi, Mengerjakan tugas dan lain-lain.

Waktu sebulan di karantina tahfizh sangat “mewah” bagi saya. Belum lagi di sini dibekali metode menghafal, dibekali tausiyah yang membangun yang pastinya semangat semakin naik.

Merasa beruntung banget bisa sama-sama dengan Al-Qur’an terus. Istilahnya “kapan lagi” bisa seperti ini. Lalu terkadang kalau sedang lelah menghafal saya membaca tafsirnya dan menemukan banyak sekali hal untuk dikagumi di dalam kalamullah ini.

Ternyata kitab yang dulunya kadang tidak dibaca ini adalah suatu yang hebat sekali dan tentunya di Yayasan Karantina Tahfizh Al-Qur’an Nasional ini hafalan bertambah banyak dibanding stok hafalan sebelumnya. Alhamdulillah.

Walaupun saya belum menyelesaikan 30 Juz di bulan ini, Insyaa Allah kedepannya saya akan berusaha menambah hafalan saya dan memuraja’ahnya.

Semoga pelajaran dan pengalaman yang saya dapat di sini saya akan lebih semangat untuk menambah hafalan, memiliki jiwa membutuhkan Al-Qur’an sehingga sesbuk apapun saya berproses untuk menjadi seorang dokter saya akan tetap bersama dengan Al-Qur’an. Aamiin

Alumni Angkatan XXV

Nabila Ayu Saraswati, Mahasiswi Kedokteran Hewan Universitas Airlangga, Surabaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *