Sopo Nandur Bakal Ngunduh

Hafal Quran Sebulan

Sopo Nandur Bakal Ngunduh

22 November 2021 Testimoni 0
Alumni Karantina Tahfizh Al-Quran Nasional - Nasional Ahmad Fauzi

Sopo Nandur Bakal Ngunduh

Testimoni Alumni Karantina Hafal Quran Sebulan ke – 60

Bismillahirrahmanirrahim, Alhamdulillahirabbil ‘Alamin segala puji atas segala rahmat dan karunia yang diberikan Allah Subhanahu Wata’ala. Saya bisa berada di Yayasan Karantina Tahfizh Al-Quran Nasional ini hingga dapat menjalankan segala aktivitas yang diberikan dengan senang dan bahagia. Shalawat salam senantiasa kita haturkan kepada baginda nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam.

Menjadi penghafal Alquran merupakan keinginan setiap insan umat Islam sebab begitu banyak manfaat atau hal-hal yang dapat dipetik jika kita menghafalkan Al-Quran dan menjalankan setiap aspek yang terkandung untuk mengaplikasikan diri sebagai penghafal Al-Quran.

Baca juga keutamaan menghafal Alquran.

Dalam pepatah jawa disebutkan bahwa, sopo sing nandur bakal ngunduh, artinya orang yang menanam kebaikan akan dibayar dengan kebaikan pula. Siapa yang menanam akan memanen hasil tanamannya. Begitu pula dalam menghafal Al-Quran. Upaya sabar dan tawakal dalam menghafalkan Al-Quran akan dituai dalam bentuk kebahagiaan surga, dan Ridha Allah Subhanahu Wata’ala.

Dalam menghafal Al-Quran ada rintangan yang harus dihadapi semua itu adalah dengan sabar dan tawakal kepada Allah Swt.

Sabar memang kata yang mudah diucapkan namun kita harus memberikan kualitas yang di atas rata-rata dalam mengaplikasikannya karena jika kita tidak kuat-kuat dalam bersabar maka kita akan terlena oleh godaan-godaan yang membuat kita menjadi tidak sabaran.

Sedangkan tawakal itu dapat kita lakukan ketika kita sudah bersabar dan kita pasrahkan kepada yang maha kuasa atas segala sesuatu karena semua hal yang terjadi di dunia merupakan kehendak-Nya.

Sebagai penutup saya ucapkan terima kasih kepada seluruh komponen yang mengatur jalannya Yayasan Karantina Tahfizh Al-Quran Nasional terutama Ustadz Ma’mun, para Muhaffizh, Ustadz Muslim dan Ustadz Rozaq, sehingga terjalinnya transfer ilmu cara menghafal Al-Qur’an, alhamdulillah berjalan dengan mudah dan cepat.

Sekian testimoni dari saya sebagai alumni angkatan ke 60 pada program Karantina Hafal Quran Sebulan Oktober 2021. Sopo nandur bakal ngunduh, semoga kita mampu menanamkan sabar dan tawakal dalam menghafal Al Quran agar mendapatkan keutamaan menghafal al Quran dalam kehidupan kita. Aamiin.

Sekian, terima kasih.

Achmad Fauzi

Mahasiswa Institut KH Abdul Chalim Mojokerto

Kota Asal Bangkalan Madura

Informasi dan pendaftaran

www.hafalquransebulan.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *