Hafal Quran itu Mudah Kalau Susah Yuk Cek Niat Diri Kita Lagi

Hafal Quran Sebulan

Hafal Quran itu Mudah Kalau Susah Yuk Cek Niat Diri Kita Lagi

28 January 2021 Testimoni 2

Hafal Quran itu mudah, kalau susah yuk cek niat diri kita lagi. Bismillahirrahmanirrahim. Saya Fadhilah Firda Khaerani siswi Madrasah Aliyah Ats-Tsabat Makassar Sulawesi Selatan.

Ingin berbagi cerita selama saya belajar sebulan di Yayasan Karantina Tahfizh Al-Quran Nasional. Cerita singkat namun sangat berkesan dalam hidup saya. Saya adalah seorang pelajar yang baru lulus Madrasah Aliyah. Dulu selama SMP, orang tua saya memang sudah memasukkan saya di pondok pesantren tahfidz Al-Quran.

Alhamdulillah memang sudah pernah merasakan pengalaman mondok itu seperti apa. Tetapi apa yang saya dapatkan di YKTN ini tidak pernah saya dapatkan di tempat lain. Dulu kalau menghafal Al-Quran saya merasa malas dan rasanya kok harus sih, ini apa sih? Jawaban dari semua ada di sini.

Awalnya sedih banget dengan pencapaian hafalan di sini. Padahal peserta lain banyak yang khatam. Tetapi Ustadz Yadi bilang pencapaian banyak bukanlah satu tanda bahwa kita berhasil menghafal Al-Quran itu bagaimana berproses, bukan hasilnya.

Saat itu saya terdiam dan coba berpikir banyak kemudian beliau bilang lagi yang kamu kejar pencapaian hafalan itu banyaknya atau Ridha Allah?

Kata kata itu membuat saya sangat sedih. Selama ini yang aku cari apa?

Kalau bukan Ridha Allah lantas apa lagi?

Ternyata aku tidak melibatkan Allah dalam niat menghafal Al-Quran.

Niat yang ada hanya supaya hafalannya banyak.

Beliau berpesan juga hafal quran itu memerlukan kesehatan mental, saya sadar betul bahwa selama ini hafalan saya begini-begini saya yah karena kurang menghadirkan rasa cinta kepada Allah dan masih terus meniatkan untuk dunia.

Saya bangga pernah ada di Yayasan Karantina Tahfizh Al-Quran Nasional ini dan saya sangat bersyukur bisa jadi bagian dari angkatan ke-52.

Semoga Allah membalas semua.

Sehat terus ustadz-ustadzahku. Kalian hebat, sampai ketemu di Jannah-Nya terima kasih pesan-pesan baik yang telah diberikan untuk saya.

Saya akan selalu merindukan tempat berkesan ini. Walaupun pembelajaran hanya sebentar tetapi pembelajarannya Masyaa Allah tidak terhitung. “Hafal Quran itu mudah kalau susah yuk cek niat diri kita lagi!”

Fadhilah Firda Khaerani
Siswi MA Ats-Tsabat Makassar
Sulawesi Selatan

Informasi dan pendaftaran
www.hafalquransebulan.com

2 Responses

  1. sholehah Sitanggang says:

    MaasyaAllah, barakallahulanaa
    Semoga Allah mudahakan segala cita cita menajdi AhlulLah/AhlulQur’an

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *