Belajar Intensif Kunci Fokus Kuasai Suatu Mata Pelajaran

Hafal Quran Sebulan

Belajar Intensif Kunci Fokus Kuasai Suatu Mata Pelajaran

Belajar di Sekolah Tidak Fokus Pada Satu Mata Pelajaran

Kurikulum pendidikan di sekolah biasanya menerapkan peraturan bahwa pergantian mata pelajaran untuk setiap satu jam pelajaran terdiri atas 45 menit. Adapun 2 jam mata pelajaran berdurasi 90 menit. Inilah penyebab mengapa mata pelajaran yang telah dipelajari sejak TK, SD, SMP, SMA, bahkan Perguruan Tinggi S1, S2, tidak ada satu pun mata pelajaran/kuliah yang benar-benar dikuasai kecuali hanya setengah-setengah saja.

Dauroh Karantina Hafal Quran Sebulan 30 juz di Kuningan Jawa Barat

Agar dapat menguasai suatu mata pelajaran maka caranya jangan beralih pada mata pelajaran lain selama minimal 20 jam berturut-turut tanpa terhalang oleh mata pelajaran yang tidak berkaitan. Tentu saja sekolah jenis ini belum ada kecuali di lembaga private non formal atau kursus intensif. Kalau di pondok pesantren zaman dulu yang masih tradisional fokus membahas hanya satu kitab, pagi, siang, sore, dan malam hanya khusus membahas satu mata pelajaran sampai benar-benar dikuasai dan dipraktikkan maka barulah berpindah pada mata pelajaran lain.

Fokus Agar Berhasil dalam Belajar

Fokus merupakan kunci keberhasilan dalam belajar. Itulah salah satu alasan mengapa ada program Karantina Tahfizh Al-Quran Nasional yang dalam waktu sebulan program fokus menghafal Al-Quran 30 juz kemudian muraja’ah mutqin dalam program 3 bulan. Total 4 bulan. Istilah dauroh tahfidz juga terkadang digunakan karena singkatnya pelatihan ini jika dibandingkan dengan pendidikan tahfizh pada umumnya.

Dauroh Karantina Hafal Quran Sebulan 30 juz di Kuningan Jawa Barat YKTN Pusat

Karena tidak setiap orang berkesempatan meluangkan waktu 4 bulan maka program dibagi dua menjadi Karantina Hafal Quran Sebulan dan Karantina Mutqin 3 bulan untuk alumni program sebulan.

Belajar Intensif dalam Satu Waktu untuk Target Tertentu

Belajar Intensif menghafal Al-Quran yang terus menerus ditunjang dengan metodologi menghafal Al-Quran yang disesuaikan dengan tingkat kemampuan peserta membuat proses menghafal Al-Quran menyenangkan dan tanpa rasa bosan. Waktu belajar setiap hari 12 jam sehingga dalam 4 bulan total durasi 1440 jam. Syarat untuk mencapai 30 juz dan mutqin 3 bulan:

1. Mampu membaca Al-Quran sesuai tajwid;

2. Disiplin melaksanakan SOP Karantina Tahfizh Al-Quran Nasional;

3. Sehat fisik, mental, dan spiritual;

4. Mempraktikkan Metode Yadain Litahfizhil Quran minimal pada 3 juz hafalan baru.

Informasi dan pendaftaran angkatan berikutnya sudah dibuka. Silakan hubungi WhatsApp 081312700100 atau langsung mendaftarkan diri di www.hafalquransebulan.com

Yadi Iryadi, S.Pd
Dewan Pembina Yayasan Karantina Tahfizh Al-Quran Nasional

2 Responses

  1. dini berkata:

    mmg karantina offlinenya tetap jalan trs slma PSBB dan pandemi ini?. apa dpt izin acaranya?

    • admin berkata:

      Alhamdulillah kita sudah menerapkan protokol covid 19, dan tentunya mendapatkan izin dari pihak setmpat, dengan menerapkan protokol covid 19 dari awal sampai akhir penyelenggaraan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *