Alhamdulillah Cepat Hafal Quran Sebulan dari alumni: Diyas Sekar Wulandari 

Hafal Quran Sebulan

Alhamdulillah Cepat Hafal Quran Sebulan dari alumni: Diyas Sekar Wulandari 

Alhamdulillahirobbilalamin atas berkat rahmat Allah saya dapat bergabung dengan Yayasan Karantina Tahfidz Al-Qur’an Nasional sehingga saya dapat mengikuti program yang telah ditetapkan.

Rajin-rajinlah menghafal Al-Quran, ikhlaskan niat hanya karena Allah Subhanahu Wa Ta’ala bukan karena niat yang lain agar kita selalu dimudahkan oleh Allah dalam menghafalnya.

Saya memilih Yayasan Karantina Tahfihz Al-Qur’an Nasional karena saya yakin dengan mengikuti program yang didesain sedemikian rupa ini saya Insyaa Allah akan khatam dan hafal 30 juz, ternyata betul berkat rahmat Allah hingga hari ke 30 saya dapat menyelesaikan 30 juz.

Perjuangannya sangat banyak dan sangat menyenangkan sekali karena saat saya mau setoran saya harus antri karena banyaknya penghafal Al-Qur’an yang setorannya cepat.

Tips menghafal:
– Niatkan hanya karena Allah Subhanahu Wa Ta’ala
– Yakin hafal 30 juz dalam sebulan
– Ingin membahagiakan kedua orang tua
– Yakin setelah hafal Quran pasti dimudahkan oleh Allah dalam segala hal

Tips mengatur waktu: setelah saya bangun malam langsung menghafal Al-Quran dan membuat stok hafalan untuk disetorkan nantinya. Penting mentaati segala peraturan. Apabila di jadwal harus tidur siang maka harus benar-benar tidur siang agar malamnya dapat setoran sampai malam dan mendapatkan hasil yang memuaskan dalam setiap harinya.

Untuk mengatasi kejenuhan biasanya saya tidur sebentar atau bercanda-canda sebentar dengan teman sekamar terkadang kalau lagi bosen di halaqoh saya kabur sebentar untuk refreshing meninggalkan halaqah tapi alhamdulillah walaupun saya sering kabur tapi saya dapat menyelesaikan 30 juz.

Terimakasih semoga Allah membalas semua kebaikan para pengurus Karantina Tahfizh terutama Muhaffizhah yang telah sabar membimbing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *