Yang Punya Kekurangan Pun Hafal 30 Juz Al-Quran, Saya !!!

Hafal Quran Sebulan

Yang Punya Kekurangan Pun Hafal 30 Juz Al-Quran, Saya !!!

oleh : Vidi (Lampung), Wiraswasta
Alumni Yayasan Karantina Tahfizh Al-Quran Nasional Angkatan 34 Program 1 Bulan

 

Hafal al-Qur’an 30 juz , apakah mungkin !!! Saya berlatar belakang dari keluarga biasa yang memang sudah terlahir dengan agama Islam, ibadah yang saya lakukan sehari-hari pun masih sering terlalaikan. Hingga saat ini Pekerjaan saya sebagai wiraswasta harusnya membuat saya lebih punya banyak waktu untuk mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala

Suatu saat Allah memberikan saya sakit kepala yang membuat saya terbaring di tempat tidur selama 2 minggu, saat itu saya teringat dengan sakit akan menggugurkan dosa-dosa kita selama 2 minggu sakit, saya mulai mengoreksi Ibadah apa yang masih kurang, perlahan saya mulai salat tepat waktu, memperbaiki bacaan Tahsin Alquran sehingga berpikir bagi saya untuk menghafalkan juz 28, 29, 30,.

Setiap hari tak terlewati tanpa menghafal Alquran saya memulainya dari juz 30 surat an-nas hingga berhasil menghafal sampai At-thariq, Saya sangat bahagia sekali karena rencana berjalan mulus hingga saat bertemu surat al-buruj semangat saya mulai menurun hingga akhirnya Saya memutuskan yang penting namun rencana itu berhenti sendirinya karena kesibukan yang lain.

Ketahuilah, bahwa Allah subhanahu wa ta’ala selalu mengetahui niat baik setiap hambanya di saat saya berniat untuk menghafal juz 28, 29, 30. Tik Allah Subhanahu Wa Ta’ala rencana yang tidak terduga-duga.

Hafal Al-Quran 30 Juz

Seperti biasanya saya dan keluarga sedang sarapan bersama di meja makan dan saat itu kami menonton Akhyar yang menampilkan seorang anak bernama Faizah rumah beliau lahir dengan kondisi fisik dan mental tidak seperti orang kebanyakan namun orang tua beliau berinisiatif untuk mendengarkan beliau Murotal al-quran selama 24 jam sejak beliau berusia 4 tahun.

Siapakah yang lebih mengetahui rahasia Allah SWT saat itu Hadi Saya ingin mengetahui saya yang memiliki fisik dan mental normal justru menyia-nyiakan kesempatan akan nikmat untuk penghafal al-quran.

Mulai dari saat itu, saya kembali menguatkan niat saya untuk menghafal al-qur’an. Saya mencari metode apa yang dapat membantu mempercepat hafalan al-qur’an sehingga saya bertemu dengan web hafalquransebulan dengan perasaan ragu Apa mungkin bisa hafal Al Quran 30 juz dalam waktu sebulan kemudian saya berkomunikasi dengan orang terdekat untuk minta izin mendaftar program 1 bulan.

Baca juga : Rahasia Hafal Quran Sebulan

Di karantina Tahfidz Alquran saya bertemu dengan orang-orang hebat cantik adik-adik yang usianya lebih muda dari saya sudah berniat memberi orang tuanya mahkota di surga dengan menjadi Hafiz Alquran. Orang tua yang usianya di atas 50 tahun juga terlihat selalu semangat bermesraan dengan Alquran.

Selama 13 jam sehari waktu saya lewati untuk bermesraan dengan Alquran, sakit, batuk, sariawan, tenggorokan sudah saya alami dan tidak menghentikannya saya untuk terus menghafal

niat awal Saya ingin menghafal juz 28,29,30 ternyata Allah beri lebih daripada itu hingga akhirnya ini ditulis setengah halaman lagi saya sudah menyetorkan hafalan Juz 27,28 ,29,30 dan 1.

saya kembali terngiang dengan apa yang saya lakukan selama sebulan jika saya tidak di karantina Tahfidz mengikuti karantina Tahfidz merupakan pengalaman luar biasa yang saya alami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *