Awalnya Masa Bodo, Akhirnya Hafal 30 Juz

Hafal Quran Sebulan

Awalnya Masa Bodo, Akhirnya Hafal 30 Juz

Awalnya Masa Bodo, Akhirnya Hafal 30 Juz

oleh Hamba Allah (Bekasi), Pelajar SMAN 5 Yogyakarta.

Alumni Karantina Tahfizh Al-Quran Nasional Angkatan 34

Masuk sini sebenarnya bukanlah tujuan utama  saya untuk tahun ini. Hanya sebagai cadangan atau selingan malah karena goalnya saya yang utama adalah bisa kuliah tahun ini di universitas bergengsi yang saya idamkan.

Tapi memang benar Ternyata kita manusia punya rencana tapi Allah adalah pembuat rencana terbaik. Yap!! bener juga saya tahun ini gagal masuk kuliah, kecewa dengan rasa kesal pasti ada dan itu berarti rencana untuk tujuan utama saya tahun ini gagal.

orangtua saya akhirnya memutuskan untuk beralih rencana kedua yaitu lanjut Ngafal Al-Quran. Jiwa,  batin dan fikiran saya masih hancur antara setuju dan gak setuju dengan rencan kedua.  Tapi karena di rumah nganggur nggak ada agenda apa -apa,  jadi mau-mau saja.

kemudian saya mencari lembaga atau tempat dimana gitu untuk bisa melanjutkan lagi, maka  dapatlah di sini Yaysan karantina tahfizh Al-quran nasional“.

Dari mulai pertama masuk bisa biasa aja aku mah belum ada semangat ngafalin.setoran biasa aja seadanya. Nggak ada pikiran buat sampai 30 juz. seiring berjalanya waktu ngelihat temen-temen lain  pada semangat jadi ikut semangat tiba-tiba saya kefikiran untuk sampai 30 Juz. dan  langsung ngebut dan maksain 1 juz/hari,  malah tertekan dan gak enjoy, setiap bangun langsung ngaji, nggak makan siang, nggak tidur siang dan lain-lain, akhirnya saya kelelahan sendiri dan saya berfikir seharusnya ngafalin itu enjoy jangan tertekan, dekat sama Quran , seneng bukan beban,  Akhirnya saya tidak mau memaksakan diri  dan tidak mau ngebut-ngebut  lagi.

Baca Juga : Artike Motivasi

Dan selalu ada masalahnya buat hati gundah, setiap telpon orangtua nangis dan sesak di dada, sesak rasanya dan pada saat titik paling down, saya udah “Masa bodoh” sama Allah berapa juz  mau dikasih hafalan sama allah berpa juz pun ikhlas yang penting ridhonya.

dari hari ke hari saya semakin enjoy dan tiba-tiba saya dapet 1 juz/hari,  pikiran buat sampai 3o juz udah g ada sama sekali, dan masa bodo dikasih berapa juz pun,  jadi pas ngaji  gak ada beban.

seiring berjalannya waktu dan udah sampai di Juz 20 masih ada seminggu lagi dan dan masih 5 juz lagi. Alhamdulillah seirng berjalanya  waktu  hafal 30 juz juga, alhamdulilah.

“Saat Kita sampai di titik  paling down, terkadang Allah akan memberikan banyak kemudahan karna kita sudah maksimal, pada akhirnya usaha dan tawakal yang kita ikhtiarkan inysaAllah akan terbayar tuntas oleh Allah, entash bagaimanapun caraya “

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *