Madrasah Tahfizh Al-Qur’an Wal Qiraat Melaka (Malaysia) kunjungi YKTN

Hafal Quran Sebulan

Madrasah Tahfizh Al-Qur’an Wal Qiraat Melaka (Malaysia) kunjungi YKTN

Kunjungan Mitra Karantina Malaysia

Madrasah Tahfizh Al-Qur’an Wal Qiraat Melaka (Malaysia) kunjungi YKTN

Mitra Karantina,  sebanyak 22 orang utusan dari Madrasah Tahfizh Al-Qura’n Wal Qira’at yang berasal dari Melaka Malaysia telah melakukan kunjungan silaturahmi ke Yayasan Karantina Tahfih Al-Qur’an Nasional pada rabu malam (27/03), bertempat di hotel Ayong Lingarjati, agenda pertama pada malam rabu pihak Yayasan Karantina Tahfizh Al-Qur’an Nasional memaparkan profil Yayasan yang disampaikan langsung oleh Ust. Ridwani, S.Th.I Al-hafizh selaku ketua yayasan kepada unsur pimpinan Madrasah Tahfizh AlQur’an Wal Qira’at Malaysia.

antusiasme para delegasi sangat tinggi tebukti dengan banyaknya pertanyaan dalam diskusi setelah presentasi profile, dan insha Allah pihak Madrasah akan mengirimkan 4 santrinya untuk mengikuti program Karantina Tahfzih 1 Bulan di YKTN, selain itu kedepanya Madrasah Tahfizh ini akan mejadi Mitra kita yang ke 79.

Kunjungan Mitra Karantina Malaysia

Baca Juga Jadwal karantina 2019-2020

dilanjut paginya rombongan melakukan kunjungan ke sekretariat Karantina tahfizh Al-Qur’an, mereka sempat berkeliling ke setiap khalaqoh untuk melihat proses kegitan karantina.

” perlu diketahui bahwa kegiatan Karantina tahfizh Al-Quran Nasional dimulai sekita pukul 03.00 dini hari, diawali dengan qiyamul lail dan dilanjut dengan menghfal sampai shubuh, setelah subuh peserta kembali menghafal/murajaah hafalan yang telah di hafal sampai pukul 7.00 pagi, kemudian para peserta mulai sarapan pagi bersama, mandi dan persiapan lainya samapai pukul 08.00, kemudian sampai pukul 11.00 peserta kembali menghafal di setiap kelompok halaqohnya masing – masing, tepat pukul 11 peserta istirahat, di himbau untuk tidur siang sampai pukul 12.00 atau waktu dhzuhur.

setelah itu peserta makan siang bersama mandi dan istirahat sampai pukul 13.00. setelahitu peserta kembali menghafal dan menyetorkanya ke pada muhaffizh/muhafizhahnya di setiap kelompok khalqohnya masing masing, sampai ashar, setelah ashar, setiap peserta mendapat kesempatan untuk menyampaikan tausiyahnya secara bergantian rutin setiap sore sesuai dengan jadwal yang di tentukan, setalah selesai peserta kembali  menghafal sampai pukul 17.00, dilanjut dengan makan sore, mandi istirahat sampai magrib, setlah maghrib peserta kembali memurajaah haflanya masing-masing untuk persiapan setoran setlah isya sampai jam 21.00. kemudian peserta istirahat sampai pukul 03.00, begitlah setiap hari kegiatan ini dilakukan oleh peserta.” 

Kunjungan Mitra Karantina Malaysia

Diakhir kegiatan dari pihak YKTN maupun Madrasah saling memberikan kenang – kenangan Plakat dan cendramata, semoga kerjasama ini bisa selalu terjaga serta sama sama menjadi pelopor untuk mewujudkan visi bersama 1 keluarga muslim 1 Hafizh – Hafizhah di tahun 2030… AAminn….

Kunjungan Mitra Karantina Malaysia

Serah terima bingkisan dari yayasan untuk mitra

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *