KENANGAN INDAH MENGHAFAL AL-QURAN 15 MENIT PER HALAMAN

Hafal Quran Sebulan

KENANGAN INDAH MENGHAFAL AL-QURAN 15 MENIT PER HALAMAN

fikri hafizh ustadz-alumni-karantina-tahfizh-alquran-nasional

Fikri Hafizh Mujaddid Husairin
Santri Pondok Pesantren Al Kahfi / Calon Mahasiswa Madinah
Berasal dari Bekasi

Diawali dengan ucapan rasa syukur kepada yang maha Penguasa terhadap segala sesuatu. Disambung dengan Shalawat kepada baginda Nabi Akhir zaman Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wasallam. Semoga kita mendapatkan syafaatnya. Aamiin.

Berharap Ridha Allah, saya Al-Faqir menuju karantina tahfizh Al-Quran dengan berbekal iman dan takwa yang terkadang naik dan terkadang turun. Berbekal beberapa setel pakaian atas dan bawah, berangkat dengan nikmat Allah yang tidak dapat dihitung. Semoga kita senantiasa bersyukur.

Berniat untuk mendapatkan kedekatan dengan Allah, Al-Faqir mulai mengikuti program karantina hafal quran sebulan ini dengan hati senang. Apalagi di sini Allah membukakan kemudahan menghafal Al-Quran 15 menit per halaman disertai tadabbur terjemah hingga atas izin Allah, Al-Faqir ditakdirkan untuk mengkhatamkan Al-Quran 30 juz tepat sehari sebelum menuliskan curhatan ini.

Alhamdulillah perjalanan proses menghafal Al-Quran di karantina tahfizh membawa hikmah yang besar dalam kehidupan Al-Faqir, yaitu:

Kenikmatan Memanfaatkan Waktu

Kenikmatan tersebut dengan memanfaatkan adanya waktu yang diisi dengan keimanan dan amal shaleh, saling menasihati dalam kebenaran dan kesabaran dalam menjalani prosesnya. Firman Allah:

وَٱلۡعَصۡرِ إِنَّ ٱلۡإِنسَٰنَ لَفِي خُسۡرٍ إِلَّا ٱلَّذِينَ ءَامَنُواْ وَعَمِلُواْ ٱلصَّٰلِحَٰتِ وَتَوَاصَوۡاْ بِٱلۡحَقِّ وَتَوَاصَوۡاْ بِٱلصَّبۡرِ 

Artinya:

  1. Demi masa,
  2. sungguh, manusia berada dalam kerugian,
  3. kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasihati untuk kebenaran dan saling menasihati untuk kesabaran.

Belajar Perumpamaan dari Al-Quran

وَيُرِيۡكُمۡ اٰيٰتِهٖ ۖ فَاَىَّ اٰيٰتِ اللّٰهِ تُنۡكِرُوۡنَ

Dan Dia memperlihatkan tanda-tanda (kebesaran-Nya) kepadamu. Lalu tanda-tanda (kebesaran) Allah yang mana yang kamu ingkari? (QS. Ghafir: 81).

Ditutup dengan ucapan Alhamdulillah yang segala pujian hanya kepadanya yang Maha Awal dan yang Maha Akhir. Maha benar Allah dengan segala firman-Nya.

Informasi dan pendaftaran

www.hafalquransebulan.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *