Ingin Kebersamaan dengan Al-Qur’an Ini Tak Cepat Berlalu, Tanpa Habisnya Waktu – Testimoni

Hafal Quran Sebulan

Ingin Kebersamaan dengan Al-Qur’an Ini Tak Cepat Berlalu, Tanpa Habisnya Waktu – Testimoni

Hafal Quran Tadabbur Quran Karantina Tahfizh AlQuran Nasional

Hafal Quran Tadabbur Quran Karantina Tahfizh AlQuran Nasional

 

Alhamdulillah Allah izinkan saya menghabiskan beberapa pekan-bulan terbaik dengan para Ahlul Quran di Pusat Karantina Tahfizh Al-Qur’an Nasional, Kuningan Jawa Barat. Sungguh nikmat dan kebahagiaan ini terasa saat kita semua di sini hadir dari berbagai provinsi Nusantara membawa tujuan yang sama, untuk membumikan kalam-kalam Allah.

Ada yang mengatakan menghafal Al-Qur’an itu berat, namun yang terjadi di Karantina Tahfizh Al-Qur’an Nasional justru jauh dari kata itu. Menghafal menjadi nikmat dan semangat saat bersama-sama. Bagaimana melihat samping kanan, samping kiri kita tidak ada henti-hentinya semua menghafal Al-Qur’an. Membuat kita ikut terhanyut, larut dalam kenikmatan tadabur dan kesungguhan menghafal Al-Qur’an.

Awal ikut program ini, saya sebenarnya merasa pesimis bahkan merasa ragu apakah saya mampu menghafal secepat itu. Setelah ikut, duduk bersama teman-teman yang lain dan saling berlomba dengan penuh kesungguhan ternyata menghafal sungguh mudah. Masya Allah.

Hari demi hari dihabiskan dengan mulazamah bersama al-Quran, menjadikan Ramadhanku tahun ini lebih terkenang. Bagaimana rasanya ingin selalu merasakan ini tanpa habisnya waktu. Saat ada ayat yang ingin kita berlama-lama dengannya, rasanya waktu cepat sekali berlalu.

Semoga di lain waktu berikutnya kita bisa berjumpa lagi dengan bertambahnya cinta pada al-Qur’an. Semoga Allah menjaga kita untuk selamanya. Semoga aktivitas pembiasaan intensif kita bersama Al-Qur’an di Karantina Tahfizh ini dapat dibawa di keseharian kita setelahnya. Membuat hari-hari berikutnya terasa nikmat juga seperti kenikmatan di Karantina Tahfizh.

Jazakumullah Khoir kepada Yayasan Karantina Tahfizh Al-Qur’an Nasional atas adanya program ini. Semoga syafa’at Al-Quran membersamai kita semua di yaumul akhir nanti. Semoga kita menjadi keluarga terbaik Allah di bumi dan di akhirat karena keberkahan Al-Quran.

 

—Editor : Tomi Amirsyam, S.Pd.I

 

Sumayah Alulmni Karantina Tahfizh AlQuran Nasional

Sumayah (20th) asal DKI Jakarta – Mahasiswi STIU AL-HIKMAH, Jakarta

Alumni XXXII Program 2 Pekan Ramadhan (27 Mei – 10 Juni 2018)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *