Berapapun Hafalan Quran yang Didapat, Adalah Karunia Allah – Testimoni

Hafal Quran Sebulan

Berapapun Hafalan Quran yang Didapat, Adalah Karunia Allah – Testimoni

Menghafal AlQuran Karantina Tahfizh Al-Qur'an Nasional

Saya sangat setuju dengan apa yang tertulis dalam buku HAFAL AL-QURAN SEBULAN, halaman 16 : …Jikapun dalam waktu sebulan hanya mampu menghafalkan Al-Quran 1,2,3 bahkan 5 juz saja, maka bagi Kami itu adalah Karunia dari Allah. Terlebih lagi jika mampu menghafalkan hafalan Al-Quran 30 juz dalam waktu sebulan atau kurang dari itu. Keberhasilan bagi kami adalah manakala pasca Karantina Tahfizh Al-Quran nasional para peserta semakin rajin mepelajari dan memurajaah hafalan Al-Qurannya.

Beberapa peserta berpendapat bahwa hal yang terpenting dalam waktu proses penghafalan di karantina ini adalah dengan memperbanyak ikhtiar. Karena dengan ikhtiar yang maksimal kita dapat belajar arti perjuangan, kesabaran, dan keikhlasan. Setelah ikhtiar tersebut dilakukan timbulkan rasa bersyukur yang besar karena berapapun banyak sedikitnya hafalan itu sendiri merupakan ‘’kehendak-Nya’’. Dan yang tidak kalah penting setelah perjalanan mengahfal dilewati adalah istiqomah untuk terus membaca, mentaddaburi, menghafal, memorajaah, mempelajari dan mengamalkan Al-Quran sebagai pedoman hidup sampai akhir hayat.

Terlebih untuk Yayasan Karantina Tahfizh Al-Quran Nasional saya ucapkan beribu-ribu terimakasih karena berkat tempat ini bertambahlah ilmu dan wawasan saya.

 

—oleh Nida Syadza Al-Azizah

asal Bekasi, Jawa Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *