Gelar Wisuda Karantina Tahfizh Al-Quran Nasional ke 41, Wakil Gubernur Jawa Tengah Beri Penghargaan kepada peserta asal Jawa Tengah

Hafal Quran Sebulan

Gelar Wisuda Karantina Tahfizh Al-Quran Nasional ke 41, Wakil Gubernur Jawa Tengah Beri Penghargaan kepada peserta asal Jawa Tengah

Wisuda YKTN ke 41

Hafalquransebulan.com – Hari ini adalah hari yang paling ditungggu bagi para peserta Karantina dan wali peserta pasalnya hari ini adalah hari wisuda Karantina Tahfizh Al-Qur’an Nasional yang ke 41, bertempat di aula Hotel Ayong – Linggarjati Kuningan – Jawa Barat dengan jumlah peserta yang mengikuti wisuda sebanyak 186 Peserta masing  – masing peserta ikhwan sebanyak 74 orang dan 112 orang peserta akhwat.

Alhamdulillah selama program 1 bulan ini, Karantina Tahfizh Al-Quran Nasional telah mencetak hafizh – hafizhah baru terbukti dari total 265 peserta di angkatan ke 41 ini sebanyak   43 peserta masing-masing peserta akhwat sebanyak 29 orang dan ikhwan sebanyak 14 orang berhasil menyelesaikan setoran hafalanya sebanyak 30 juz dalam rata – rata rentang waktu 20 – 34 hari karantina.

Pada Wisuda kali ini juga alhamdulillah  di hadiri oleh Penasihat Yayasan Karantina Tahfizh Al-Quran Nasional DR. K.H. Ahsin Sakho Muhammad, MA. Al – Hafizh dan di hadiri pula oleh tokoh – tokoh penting Jawa Tengah diantaranya Wakil Gubernur Jawa Tengah H. Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin) dan Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti A.md S.E yang juga mengikutsertakan putrinya dalam program karantina Tahfizh program sebulan.

Dalam kesempatan ini Wakil Gubernur Jawa Tengah ini memberikan sedikit sambutanya, yang ternyata pemerintah Provinsi Jawa Tengah sangat mengapresiasi para penghafal Al-Quran, dimana setiap santri atau siapapun warga asli Jawa Tengah yang berhasil menghafalkan Al-Quran 30 juz dan dibuktikan dengan surat keterangan, sertifikat ataupun bukti lainya akan mendapatkan reward sebesar  1 juta rupiah, tentunya ini sebagai bentuk apresiasi pemprov setempat. Dan pada kesempatan ini alhamdulillah Pak Wagub memberikan penghargaan tersebut kepada 5 peserta peserta asal Jawa Tengah diantaranya Iftitah Afiat Mulia Insani asal Banjarnegara, Elhshinta Nafiisah Salma yang merupakan putri dari Bupati Brebes, Rumaisa Himmah Asy Sahiidah asal Salatiga, Hanin Nur Hamida asal Blora dan Haura Hafizhatur Radliya asal Salatiga.

“Alhamdulillah Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sangat mengapresiasi siapapun yang berhasil menghafalka Al-Quran,  dan kami akan konsisten memberikan sedikit reward 1 juta rupiah bagi siapa saja yang berhasil menghafalkan Al-Quran 30 Juz.” Pungkasnya.

Perlu di ketahui juga bahwa dalam penyampaian progress report yang disampaikan langsung oleh Pembina Yayasan Karantina Tahfizh Al-Quran Nasional Ust. Ma’Mun Al-Qurtuby, S.Pd.I AL-Hafizh bahwa Total alumni dari YKTN pusat  ini sudah tercatat sebanyak 9342 alumni yang tetntunya sudah tersebar di berbagai pelosok nusantara dan luar  negeri, kemudian mitra yang telah tergabung adalah sebanyak 81 Mitra yang tersebar di berbagai daerah dalam dan luar negri. semoga ikhitiar  dalam mencapai visi 1 keluarga muslim 1 hafizh/hafizhah di tahun 2030 lekas tercapai, Aamiin,.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *