Rahasia Subliminal Tahfizh Al-Qur’an

Hafal Quran Sebulan

Rahasia Subliminal Tahfizh Al-Qur’an

Mengetahui rahasia ini mungkin dapat mengubah sebagian besar hidup Anda. Dan terserah Anda apakah Anda memutuskan terus membaca tulisan ini atau stop sekarang juga. Sebab di sini Anda akan mengetahui bahwa Anda bisa menghafal tanpa serasa menghafal dan bisa membuat keputusan yang tepat seolah inspirasi datang begitu saja.

Pernahkah Anda mendengar suara musik atau lagu yang tidak sengaja Anda dengarkan kemudian tiba-tiba Anda hafal tanpa sengaja menghafalkannya?…

Pernahkah Anda melihat iklan di televisi, mendengarkan iklan di radio, membaca iklan di billboard dan internet?… Kemudian suatu ketika Anda jalan-jalan di pusat perbelanjaan kemudian memilih sesuatu yang diiklankan di media-media iklan itu?… tanpa Anda sadari alasannya tetapi keputusannya dirasa tepat sekali sesuai dengan iklan.

Hmm… Apakah Anda pernah mendengarkan Murottal Al-Quran yang Anda sendiri tidak sengaja menghafalkannya? Kemudian ketika Anda mendengarkan kembali suara Murottal itu Anda tiba-tiba mampu melanjutkan ayat tersebut padahal Anda tidak sengaja menghafalnya. Dan bahkan ketika Anda menghafalkannya Anda pun merasa sudah hafal dan hanya melancarkan sedikit dengan usaha yang lebih ringan.

Itulah yang dinamakan dengan subliminal message atau pesan pikiran bawah sadar. Pesan pikiran bawah sadar ini biasanya dimanfaatkan oleh mereka di bidang periklanan, bisnis, politik, militer, pendidikan, entertainment dan segala macam bidang yang difungsikan untuk mempengaruhi pikiran manusia tanpa disadari oleh objeknya.

Yayasan Karantina Tahfizh Al-Quran Nasional memanfaatkan teknologi subliminal message dengan cara menuliskan motivasi-motivasi di dinding sehingga walaupun para peserta tidak membacanya, pikiran bawah sadar mereka pasti akan membaca tulisan-tulisan tersebut sehingga pesan-pesan yang ada pada display motivasi akan membuat semangat peserta terus terjaga tanpa disabotase oleh pikiran sadar mereka.

Saat peserta istirahat untuk sarapan pagi, makan siang, makan sore dengan sengaja diputarkan mp3 murottal dengan nada hadr (Al-Qur’an dibaca cepat) sehingga tanpa disadari peserta mulai menirukan bacaan yang cepat tanpa merusak kaidah tajwid.

Bisa dipraktikkan ketika Anda di rumah dapat melakukan hal tersebut secara sengaja melalui auditori misalnya di rumah 24 jam memutar suara Murottal Al-Quran walaupun Anda tidak menghafalnya tetapi bawah sadar Anda dan keluarga Anda merekamnya dalam memory bawah sadar sehingga suatu saat ketika Anda menghafalnya secara sadar Anda akan diberikan kemudahan oleh Allah subhanahu wa ta’ala.

Subliminal message atau pesan pikiran bawah sadar dapat dilakukan secara visual, auditori dan kinestetik. Pembahasan lebih lanjut Insya Allah di website ini nanti setahap demi setahap.

Menghafal Al-Quran sambil melihat mushaf itu akan lebih menguatkan hafalan di jika dibandingkan dengan melihat pemandangan yang luas tanpa konsentrasi. Ingat, bahwa pikiran sadar hanya dapat memikirkan 5-9 bit dalam satu waktu. Sedangkan pikiran bawah sadar visual mampu memproses 100.000.000 informasi per-detik.

Menurut para ahli Neurosains mata kita mampu merekam 100.000.000 bit per detik sehingga Sangat disayangkan ketika 100.000.000 bit per detik ini digunakan secara sia-sia untuk merekam hal-hal yang tidak bermanfaat.

Begitu pula dengan auditori mempunyai kemampuan merekam memory sebanyak 30.000.000 bit per detik. Sedangkan 20.000.000 bit informasi masuk melalui Kinestetic (gerak tubuh), Olfactory (penciuman) dan Gustatory (pengecapan). Gunakan seluruhnya maka Insyaa Allah hafalan lebih melekat dan yang terpenting lebih nikmat.

Sebelum Anda memutuskan untuk ikut karantina tahfidz. Inilah cara cerdik yang dapat Anda gunakan agar Anda dapat menyelesaikan hafalan Al-Qur’an 30 Juz kurang dari satu bulan.

  1. Niat ikhlas menghafalkan Al-Qur’an hanya karena Allah Subhanahu Wata’ala
  2. Membaca Al-Qur’an setiap hari minimal 1 juz, Baca saja meskipun Anda tidak memahaminya, baca saja tanpa menghafalkannya
  3. Putarkan suara MP3 murattal imam dengan tempo Hadr (cepat) misalnya Syeikh Mahir Muaqly
  4. Tempelkan hadits-hadits motivasi keutamaan menghafal Al-Qur’an di ruangan kamar sehingga setiap hari tanpa sengaja Anda membacanya
  5. Biasakan bangun pagi jam 3 pagi sehingga ketika di karantina tahfizh Anda sudah bisa segar bangun di pagi hari untuk menghafal Al-Qur’an
  6. Perbaiki bacaan Al-Qur’an di hadapan guru yang fasih membacanya
  7. Miliki tekad, kemauan dan kesadaran pentingnya menghafal Al-Qur’an
  8. Hapuskan keraguan dan perkuat keyakinan yang memotivasi menggerakkan keputusan Anda untuk menghafalkan Al-Qur’an
  9. Alokasikan waktu khusus untuk mengikuti Karantina Tahfizh Al-Qur’an Nasional
  10. Metodologi menghafal akan dibekali pada hari pertama di Karantina Tahfizh Al-Qur’an Nasional

Pendaftaran di www.hafalquransebulan.com

Demikian semoga bermanfaat bagi para calon penghafal Al-Qur’an.

Yadi Iryadi
Founder Metode Yadain Litahfizhil Qur’an
Master Coach Hypno Tahfizh
Praktisi Neuro-Linguistic Programming
Dewan Pembina Yayasan Karantina Tahfizh Al-Qur’an Nasional

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *