Penyebab Jomblo Menahun

Hafal Quran Sebulan

Penyebab Jomblo Menahun

Jomblo Fi Sabilillah Hafal Quran
Jomblo Fi Sabilillah Hafal Quran

 

Setia pada orang yang tidak Allah sediakan untukmu itulah salah satu penyebab jomblo menahun. Bisa juga karena menunggu yang lebih baik namun enggan memperbaiki diri itu juga bisa jadi.
 
Kalau syawal ini kamu ingin menikah namun belum ada jodoh maka niatkan kamu ingin menikah dengan siapa pun yang baik menurut Allah, pasti ketemu! dijamin!
 
Tapi jika kamu bersikeras untuk menikahi seseorang yang Allah belum tentu Ridha maka bersiaplah menjadi jomblo menahun.
 

Mengapa?…

 
Sebab cintamu kepada makhluk melebihi cinta kepada Allah dan Rasul-Nya. Itu membuat Allah cemburu dan bersiaplah Allah akan jauhkan kau dan orang yang kau inginkan.
 
Katakanlah: “jika bapa-bapa, anak-anak, saudara-saudara, isteri-isteri, kaum keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan, perniagaan yang kamu khawatiri kerugiannya, dan tempat tinggal yang kamu sukai, adalah lebih kamu cintai dari Allah dan Rasul-Nya dan dari berjihad di jalan-Nya, maka tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusan-Nya”. Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang fasik. (QS. At-Taubah [9] : 24)
 
Ketika kau memperbaiki diri mendekat pada ketentuan Allah maka Allah akan berikan yang terbaik untukmu bahkan di luar dugaanmu saat ini. Kau naik level dan jodohmu selevel. Dijamin!
 
Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezeki yang mulia (surga). (QS. An-Nur [24] : 26)
 
Karena itu silakan para perawan, perjaka, duda maupun janda. Selamat memberbaiki diri lillahi ta’ala. Menghafal Al-Qur’an dan muraja’ah hafalan Al-Qur’an juga merupakan salah satu sarana untuk perbaikan diri. Setidaknya saat sibuk dengan Al-Qur’an maka akan dipalingkan dari maksiat sehingga seorang yang menghindari maksiat maka jodohnya pun Insyaa Allah sesuai dengan levelnya.
 
Yadi Iryadi
Founder Metode Yadain Litahfizhil Qur’an
Dewan Pembina Yayasan Karantina Tahfizh Al-Qur’an Nasional
www.hafalquransebulan.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *