Gunung Ciremai Terbakar, Penghafal Al Qur’an doakan keselamatan pendaki

Hafal Quran Sebulan

Gunung Ciremai Terbakar, Penghafal Al Qur’an doakan keselamatan pendaki

hutan guung ciremai

Gunung Ciremai Terbakar, Penghafal Al Qur’an doakan keselamatan pendaki.

hafalquransebulan.com – Kuningan, Gunung Ciremai kembali terbakar. Dilansir dari situs resmi tngciremai.com bahwa berdasarkan laporan dari petugas lapangan Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (BTNGC) dan Masyarakat Pedul Api (MPA) telah terjadi kebakaran hutan di sekitar Goa Walet pada hari Rabu (7/8/2019).

Akibat dari kebakaran ini kepulan asap terlihat jelas dari Pusat Karantina Tahfizh Al Qur’an Nasional Desa Maniskidul, Jalaksana, Kuningan, Jawa Barat.

Berdasarkan data petugas pendakian, diinformasikan bahwa puluhan orang yang tengah melakukan pendakian telah berhasil dievakuasi oleh petugas. Hal ini dilakukan demi keselamatan para pendaki itu sendiri. Sebagai upaya pencegahan, Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (BTNGC) resmi menutup seluruh jalur pendakian baik dari jalur Apuy, Palutungan, maupun Linggarjati .

Sementara itu, Peserta Karantina Tahfizh Al Qur’an Nasional yang tengah mengikuti program Hafal Qur’an Sebulan di Pusat Karantina Tahfizh Al Qur’an Nasional, Desa Maniskidul, Jalaksana, Kuningan, Jawa Barat menggelar do’a bersama untuk keselamatan para pendaki yang tengah melakukan kegiatan pendakian khususnya serta keselamatan masyarakat pada umumnya.

Harapan dan do’a dari semua semoga Gunung dengan ketinggian 3078 mdpl itu bisa normal kembali seperti sediakala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *