Bocoran Kisi-kisi Seminar HAFAL QURAN SEBULAN

Hafal Quran Sebulan

Bocoran Kisi-kisi Seminar HAFAL QURAN SEBULAN

Meskipun Al-Qur’an tidak bisa diubah namun metodologi dalam mempelajarinya terus berkembang sampai sekarang.

Terkadang kami tercengang, takjub dengan mukjizat Al-Qur’an. Bahwa ada beberapa peserta yang dengan menggunakan visualisasi dari pandangan mata tertentu agar mampu menghafal Al-Qur’an dalam waktu singkat.

Syarat untuk masuk level ini bacaan Al-Qur’an harus sesuai kaidah tajwid; menjaga kesehatan fisik, mental, dan spiritual; mengikuti SOP karantina tahfizh, dan menggunakan metode Yadain Litahfizhil Qur’an.

Bagaimana satu kata bisa dihafalkan dalam 1 detik?Satu baris dihafalkan dalam 1 menit,kemudian 1 halaman dihafalkan dalam waktu 15-20 menit. Setelah melewati 15 juz bahkan satu halaman hafalan baru bisa dihafal dalam waktu 10-15 menitan. Kurang dari 10 menit per halaman juga ada, namun itu tidak banyak.

Fakta mengejutkan bahwa jika 5 juz sudah dihafalkan dengan tadabbur terjemah maka akan memudahkan 25 juz berikutnya. Jika belum memahami terjemah karena belum bisa bahasa Arab maka akan diajarkan cara sederhana untuk mentadabburinya dengan membagi pemahaman kiri dan kanan.

Di luar sana entah mengapa begitu banyak orang menyerah ketika 5 juz pertama kali menghafal Al-Qur’an. Padahal itu awal dari kemudahan menghafalkannya jika dilakukan dengan tepat, Insyaa Allah.

Nah… Caranya agar bisa seperti itu harus bagaimana?…

Inilah yang nanti akan dibongkar bersama guru saya, Ustadz Ma’mun Al-Qurthuby, S.Pd.I., Al-Hafizh dalam seminar di Cirebon, Insyaa Allah.
Kalau ingin ikut seminar waktu terdekat ada di Cirebon.Kalau mau langsung mengikuti karantina tahfizh juga boleh.

Yadi Iryadi, S.Pd.
Dewan Pembina Yayasan Karantina Tahfizh Al-Qur’an Nasional
Founder Metode Yadain Litahfizhil Qur’an
Licensed Practitioner Neuro Linguistic Programming (NLP)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terimasih telah subcribe website kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

PUSAT KARANTINA TAHFIZH AL-QURAN NASIONAL will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.