Bersenang-Senang saat Menghafal Qur’an layaknya Liburan

Hafal Quran Sebulan

Bersenang-Senang saat Menghafal Qur’an layaknya Liburan

Mungkin pembaca sudah pernah merasakan betapa senangnya setoran hafalan Al-Quran 1 halaman lancar tanpa kesalahan?…
Wah, asyik banget… Plong banget. Terasa begitu segar, nyaman dan bahagia tak terkira rasanya. Bersenang-senang bersama Hafalan Al-Qur’an yang lancar tanpa kesalahan.

Tetapi adakalanya Hafalan mandeg di tengah-tengah halaman. Namun uniknya Peserta Karantina Tahfizh Al-Qur’an Nasional tetap merasakan perasaan seperti saat merasakan kemudahan menghafalkannya. Ya tetap bersemangat dan berbahagia dengan hafalan yang sedang dilakukannya. Baik dalam keadaan lancar maupun belum lancar. Menghafal Al-Qur’an di Karantina Tahfizh Al-Qur’an Nasional selalu dilakukan dalam keadaan yang membahagiakan.

Apakah Anda mengerti kira-kira apa penyebabnya?…
Ya, karena pahala Menghafal Al-Qur’an bukan didapatkan dari banyaknya Hafalan melainkan dari banyaknya ayat yang dibaca.
Satu hurufnya berpahala 1 kebaikan dan dilipatkan menjadi 10 kebaikan.

عن عبد الله بن مسعود رضى الله عنه يقول قال رسول الله -صلى الله عليه وسلم- «من قرأ حرفا من كتاب الله فله به حسنة والحسنة بعشر أمثالها لا أقول الم حرف ولكن ألف حرف ولام حرف وميم حرف 
Artinya: Abdullah bin Mas’ud radhiyallahu ‘anhu berkata:” Rasulullah shallallahu’ alaihi wasallam bersabda: “Siapa yang membaca satu huruf dari Al Quran maka dengan satu bacaan itu, satu kebaikan dilipatkan menjadi 10 kebaikan semisalnya dan aku tidak mengatakan الم satu akankah Alif satu huruf, Laam satu huruf dan Miim satu huruf.
(HR Tirmidzi)

Itulah gambaran kesenangan para penghafal Al-Qur’an di www.hafalquransebulan.com yang siapapun bisa merasakannya di Karantina Tahfizh Al-Qur’an Nasional atas karunia Allah Subhanahu Wata’ala. Syaratnya, cukup bisa membaca Al-Qur’an sesuai tajwid dan mematuhi segala ketentuan yang ada.

oleh :

Yadi Iryadi
Dewan Pembina Yayasan Karantina Tahfizh Al-Qur’an Nasional
Founder Metode Yadain Litahfizhil Qur’an
Master Coach Hypnosis Memorizing Qur’an
Licensed Practitioner Neuro Linguistic Programming (NLP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *