Anda pun bisa jadi Penulis Buku

Hafal Quran Sebulan

Anda pun bisa jadi Penulis Buku

Bisa nulis status Facebook panjang dan bermanfaat bagi pembacanya?…

Alhamdulillah, selamat ya!

Itu artinya Anda dimampukan oleh Allah untuk menulis buku-buku best seller jika Anda mau.

Menulis buku merupakan fenomena yang sangat ajaib. Seorang manusia yang tadinya bukan siapa-siapa tiba-tiba diperlakukan istimewa oleh manusia lainnya. Betul Allah Subhanahu Wata’ala mengangkat derajat orang beriman dan orang berilmu diantara kita.

 Menulis buku merupakan aktivitas menuangkan ide gagasan dalam pikiran sehingga dapat dipahami dan dimanfaatkan oleh pembacanya.
Semakin seseorang menguasai suatu bidang maka jika dituangkan dalam bentuk tulisan akan membuat seseorang itu menjadi pakar atau setidaknya “dianggap” sebagai ahli dalam bidang tersebut.
 

Buku merupakan media yang sangat praktis untuk dapat dibuat oleh siapa pun yang menginginkan agar isi pikiran penulis dibaca oleh banyak orang.

Kepuasan menulis buku bukan hanya karena fee yang didapatkan cukup besar namun lebih dari itu kebahagiaan penulis adalah tatkala tulisannya dibaca oleh banyak orang sehingga membawa dampak perubahan terhadap lingkungan menjadi lebih baik.
 
Banyak orang kesulitan menulis buku karena kaku dengan kaidah penulisan. Padahal jika ingin menulis maka menulis saja tidak perlu banyak alasan yang berbelit-belit.
 
Sama halnya dengan bidang lain mejadi seorang penulis andal bukanlah hal yang mudah namun juga bukan berarti tidak mungkin. Sebab pada dasarnya setiap orang dikaruniai oleh Allah suatu keahlian atau keterampilan yang bisa bermanfaat bagi manusia lainnya.
 
Atas dasar semangat berbagi informasilah maka banyak penulis termotivasi untuk menuliskan karya-karyanya​ sebagai ladang pahala amal jariyah dari banyaknya​ orang yang merasakan manfaat karena kehadiran buku yang ditulis.
 

Jasad bisa jadi mati dan dikubur tanpa manfaat lagi. Akan tetapi buku yang diterbitkan dan best seller dengan manfaat yang bernilai dunia akhirat. Aamiin.

 
Mungkin ada banyak ide penulisan di dalam pikiran Anda yang mungkin belum masuk akal. Jiika ide tulisan mudah diterima oleh orang lain maka bisa jadi itu idenya biasa-biasa saja.
 
Lain halnya jika ide-ide kita ditolak oleh pihak lain karena masih membutuhkan pembuktian yang tidak biasa maka dipastikan itu adalah ide-ide yang luar biasa.
 
Ustadz Abdul Rauf dari Syamil Qur’an tadi pagi mengatakan bahwa penerbit kekurangan penulis yang mempunyai ide-ide segar dalam literasi.
 
Mohon doa semoga 2017 ini tuntas 5 buku dari 5 tema besar hasil pembelajaran intensif selama 10 tahun ke belakang yang belum dituntaskan.
 
Bisikan bagi calon penulis,
“Berkarya melebihi kecepatan waktu itu mustahil tetapi lakukan saja melebihi kecepatan berpikir.”
 
Semoga Allah meridhai, Aamiin.
 

Yadi Iryadi
Dewan Pembina Yayasan Karantina Tahfizh Nasional
Founder Metode Yadain Litahfizhil Qur’an
Licensed Practitioner Neuro Linguistic Programming
Master Coach HypnoTahfizh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *