3 Rahasia Metode Yadain dibocorkan oleh Alumni

Hafal Quran Sebulan

3 Rahasia Metode Yadain dibocorkan oleh Alumni

Mendengar namanya karantina tahfizh saya pasti sudah tahu kalau sehari-harinya itu pegang Al-Qur’an bukan hanya memegang tapi mengartikan, menghafalkan, mengamalkan dan menjaganya. Apalagi targetnya 2 pekan 10 juz, sebulan 30 Juz sudah pasti karantina ini tidak main-main.

Jadi menetapnya saya di sini selama liburan (akhir tahun 2016) karena saya menyukai Al-Qur’an bahkan Insyaa Allah mencintainya. Apalagi saya mendengar dari guru bahwa karantina tahfizh ini menyediakan metode yang sangat unik, keren, mudah dipakai namanya adalah metode Yadain.

Saat menghafal yang kita harus fokuskan lakukan adalah sambil membaca terjemah Al-Qur’an
  1. Membayangkan siapa pelakunya?….
  2. Jika kata benda di mana tempatnya?….
  3. Kemudian bagaimana sifatnya?….

Kalau sudah paham kemudian cocokkan dengan bunyi ayatnya. Pasti mudah!…

Waktu pertama kali di kasih tau sih saya merasa aneh, “emang harus ya pakai artinya, trus ngebayangin siapa pelakunya?… ribet banget!… eh pas saya coba emang bener mudah.”

Kalau kita menghafal Al-Qur’an bisa pasti ada yang lupa satu atau dua kata tapi dengan metode ini akan lebih memudahkan menghafal. Karena kalau ada yang lupa ingat-ingat saja alur cerita ayat tersebut pasti langsung ingat lagi.

Bahkan yang unik lagi kita harus bisa menghafal 1 sampai 2 halaman dalam waktu 30 menit. Saya sempat kaget juga tapi menggunakan metode ini insyaa Allah bisa. (Catatan: yang penting bacaan tajwidnya sudah benar semua, pasti bisa… Insyaa Allah pasti bisa!)

Semoga karantina tahfidz ini bisa menjadi lebih baik lagi ke depannya diberikan kemudahan oleh Allah Subhanahu Wata’ala juga bagi seluruh pesertanya diberikan kemudahan menghafal Al-Qur’an. Aamiin

Anshafa Shaka Wibowo
Alumni Yayasan Karantina Tahfizh Al-Qur’an Nasional Liburan 2 Pekan Menghafal 10 Juz
Serpong Tangerang Selatan
www.hafalquransebulan.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *